Jigoku Ramen yang Bikin Rela Ngantri


 Pertama tau ini ramen dari temen kostan. Awalnya gara-gara suntuk di kostan. Terus temen ku rekomendasiin kedai ramen yang katanya enak dan bikin orang rela dengan waiting list yang luar biasa. Yeah…aku paling penasaran kalau udah di bilang kayak gitu. Langsung mandi siap-siap dan berangkat.

Taraaaa...Ramen Jigoku

Bener banget nyampe TKP we must waiting one hour for semangkuk ramen. Waiting list-nya sampe satu lembar folio A4 apa A3 gitu. Ramen yang bikin orang rela ngantri ini ada di jalan cikutra no 143 Bandung. Namanya “Jigoku Ramen”.

Pas datang untuk kedua kalinya aku sama pacar *ciyeeee ngedate ceritanya. Waktu daftar kita ada di lembaran ke 3 dong dari yang baru di panggil. Asli itu cowok-cowok ya kayak ngantar istrinya periksa kandungan. Tar ada asisten dokter yang manggil gini “atas nama Sri…” atas nama Markonah…”

Daftar Event Tiap harinya
Aku sama pacar ku duduk di pojokan. Bukan niat buat mojok dan bisa melakukan hal-hal yang di inginkan. Bukan begitu maksudnya saudara-saudara. Tapi kita berdua ngeliatin tingkah laku orang yang lagi ngantri. Sambil debat kenapa tadi nggak di tulis atas nama “cinta”, “eyang”, atau “afgan” *kyaaaa…pasti yang denger langsung muntah keong. Terus sambil liatin kira-kira cowok atau cewek yang lumayan oke. Lalu kita pura-pura datang sendiri-sendiri dan jomlo. Biar bisa ngeceng. Tapi kalau udah masuk dan bayar aku langsung ngaku berpacaran dan ngegandeng tangannya *modus *tolong jangan ditiru…hahahaha.

Ramen Jumbo

We waiting 2 hour dari jam 4 sore sampe jam 6 dan pas masuk udah dark, Cuma di terangin lilin. Senyam-senyum sendiri. Dalam hati “akhirnya pacar aku romantis juga ngajak nge-ramen Cuma pake lilin doang”. Kyaaaaa…belum lama duduk di puterlah musik kayak di film-film horror gitu. Baru inget malam jumat. Dan kalau malam jumat kan saatnya nonton film horror sambil gelap-gelapan. Tapi nggak akan gelap kok soalnya ada pacar aku yang akan selalu menerangi jalan ku #matil…

Minumannya Gan...

Kalau mau kesini yang sekiranya penakut cek aja jadwal tiap harinya mereka bakal bikin event apa. Pokonya kalau mau candlelight dinner itu malam jumat sama malam minggu. Makannya di terangi lilin dalam asbak lope.
Terus kita pesen deh. Waktu pertama kali aku kesini pesen ramen pake daging yang di masak ala korea gitu. Terus pesan ramen sama roll ayam dan pacar ku pesen ramen jumbo. Rekomendasi ya yang paling enak kuah nya pake kuah jigoku. Soalnya banyak varian jenis kuah. Terus siomay gorengnya enak juga.

Madu dan Racun
Kalau minum pertama kali aku pesen teh tarik ala jigoku. Ini the tarik yang di blend sama cream. Terus pacar ku pesen teh Thailand pake cream. Aku pesen madu dan racun. Penasaran soalnya ini minuman nya apa lagi madu dan racun. Pas datang pesannya ternyata madut erus ada minuman gitu di dalam botol bekas sabun cuci piring *tenang udah di cuci bersih kok. Cara minum nya di campur gitu deh. Menurut lidah aku. Minuman yang dalam botol itu kayak campuran soda sama sirup melon. Terus madunya pake madurasa. Sorry kalau yang punya ramen baca aku kasi tau tentang resepnya. Soalnya ada teman aku yang alergi madurasa atau madu sasetan lainnya. Dia bisa mencret-mencret seharian. Biar kalau dia baca bisa antisipasi duluan buat nggak pesen menu ini.

Wajah orang yg nggak kuat ngabisin ramen lalu frustasi pengen minum sabun cuci piring

FYI ini menu rekomended banget. Sama satu lagi minumam namanya HULK. Aku pernah liat orang pesen hulk. Pake gelas segede mangkuk sop. Terus minumannya warna hijau. Cakeeeppppppppp….

Menu Candle light dinner

Buat harga..selow..selow…bersahabat buat mahasiswa. Satu porsi ramen ada yang 12 rebu sampe 18 rebu. Buat minum dari 3 rebu sampai 15 rebu. Buat yang nggak kuat makan banyak jangan pesen ramen jumbo. Pacar aku aja ampe ngaku kalah nggak kuat ngabisin nya juga.
Kalau mau kesini mereka buka dari jam 10 pagi kalau nggak salah *bisa liat di twitternya @jigoku_ramen. Terus jangan pas kelaperan, bisa bin emosi nungguinnya…hahahaha.Selamat mencoba…



CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top