Ujung Genteng Pantai yang Sebenar-benarnya

Taraaaaaa....di Jawa Barat masih ada lho pantai yang bagus dan masih sepi. Ujung Genteng, kalau dari namanya sih unik gitu ya. waktu telponan sama mami aku aja dia kaget gitu. ngapain anak cewek naik-naik ke ujung genteng segala.Terus temen aku ada yg komen di FB waktu aku update kalau lagi di Ujung Genteng. Ngapain ke ujung genteng, kurang kerjaan.Hahahaha...yang emang nggak tau tempatnya pasti salah kaprah.
Kondisi Jalan menuju ujung genteng

Waktu itu kita berangkat ber-7 pake mobil sendiri.Dari Bandung jam 11 malam. Nyampe kota Sukabumi jam setengah 2 pagi. langsung lanjut ke Ujung Gentengnya tapi istirahat dulu di pom bensin jam 4 pagi di daerah Jampang (waktu itu lupa di jampang wetan apa kulon). pas masuk daerah Jampang jalan-nya serem abissss. di sampingnya jurang terus jalannya berlubang gitu. anehnya semakin deket pantai semakin banyak perkebunan teh lho. padahal kita tau kalau teh itu tumbuh di daerah yang dingin. tapi emang sih kebun teh-nya nggak seindah yang di puncak-puncak.

Pantai di Ujung Genteng

Nyampe TKP sekitar pukul 9 pagi kita langsung hunting penginapan. banyak banget penginapan yang nawarin view yang asik. dan pasti harganya juga beda-beda. Kita dapat penginapan yang sangat enak (menurut kita ber-7) dengan harga Rp.200.000. Kamarnya gede, wc di dalem, ada kipas angin, di kasi extra bed, extra bantal.terus di depan penginapan banyak pohon kelapa yang boleh kita ambil sendiri. dan sie Aa penjaga vila nya nawarin kalau mau masak di dapur dia aja.Yuhuuu...asik banget kan.

Tempat Tidur di Penginapan
Tips dari aku..kalau kesini jangan lupa bawa banyak makanan. soalnya yang jualan masih jarang. waktu itu kita bawa-bawa magic com sama beras lho. sebodo amat di bilang udik juga. pas nyampe sana berguna banget.
kalau bisa nyari penginapan yang ada dapurnya. jadi gampang mau ikutan masak juga. dan pastinya yang penjaga vila nya kudu baik alias bageur ya.

View yang langsung menghadap laut

Udah beres bayar sewa penginapan. kita langsung kayak kesurupan. ada yang lari-lari ke WC, ada yang manggil-manggil sie Aa nya minta tolong beresin kamar, ada yang minjem golok buat ngambil kelapa, ada yang guling-guling dikasur sambil liat laut, dan ada yang langsung nyari kerang. pokoknya ajaib semua deh.

Menikmati kelapa muda
Selesai melakukan tingkah ajaib masing-masing akhirnya kita pun kelaparan. masak nasi deh pastinya para cewek-cewek. lalu berangkat nyari yang jualan makanan. dapet sih..tapi kudu muter-muter dulu dan lama. sekalian aja kita mampir ke TPI alias tempat pelelangan ikan. ikannya pada masih idup dan gede-gede pula. setelah lama memilih dan menimbang berdasarkan vote juga kita beli Kakap Merah dan cumi. proses tawar menawar yang alot akhirnya berujung manis (agak sedikit rayuan sih sama mamang jualan ikannya). dapatlah 3 kilo kakap merah dan sekilo cumi dengan harga Rp.110.000.Menyenangkan......

Pesta Ikan bakar

Pasangan yang Baru menemukan pantai

setelah beli ikan dan makan kita pun melanjutkan ritual tidur yang tertunda. sorenya kita udah punya jadwal buat ikut ngelepasin penyu dan liat sunset. kebetulan di ujung genteng ini ada tempat konservasi penyu hijau.karena belum tahu medan. kita berangkat pukul 16.30 sedangkan pelepasan penyu dimulai pukul 17.00. ternyata jalan ke tempat konservasi penyu minta ampun deh jeleknya. bikin deg-degan. untung yang nyetir udah terbiasa off road. nyampe sana ternyata udah setengah enam.semua penyu udah dilepas ternyata. kecewa abis pokoknya.kita cuma bisa nikmati sunset sama liat penyu yang ada didalam bak.lagi asik-asik foto, eh kita malah di usir di suruh pergi dari pantai. katanya bentar lagi bakal ada penyu-penyu yang datang untuk bertelur.Jadi nggak boleh main di pantai biar mereka nggak ngerasa keganggu. akhirnya kita pulang ke penginapan.

Konservasi Penyu Hijau

Sunset in Turtel Beach

Malamnya kita bakar-bakar ikan dan cumi. dengan bumbu yang di racik oleh para wanita serta di bakar oleh para pria. itu adalah pesta ikan terbesar. saking kenyangnya kita ampe nggak pake nasi lho. secara 3 kilo kakap dan sekilo cumi buat ber-7.liat bintang-bintang di tepi pantai. romantis abis...(bagi yang pergi sama pasangan sih gitu katanya).

Didepan Dermaga bekas penjajahan Belanda

Paginya kita pergi ke dermaga bekas Belanda dulu. kalau pagi pantai di sini akan surut dan penuh dengan karang. jadi kita bsa jalan-jalan sampai ke tengah laut. liat sunrise di pantai nelayan.terus berenang di depan penginapan.
Foto-Foto Narsis
Foto-foto narsis part 2

Di depan penginapan
Kita lagi pada asik nyari kerang dan para pria nya asik berenang. penginapan kita di samperin bule. dia pengen ikut ngecarge hp nya. kirain itu bule bakal sombong atau apa.eh malah ikutan kita nyari kerang.terus cerita-cerita kalau dia suka banget di Indonesia.Kalau orang asing aja udah seneng banget sama Indonesia kenapa nggak kita sebagai warga negaranya lebih bangga lagi dong punya Indonesia dengan kekayaan alam nya dan keanekaragaman budaya. ini bule ya dari Lithunia,berbekal bahasa Inggris yang seadanya untung aja dia ngerti..hahahaha. dia seneng banget travelling.terus minta tukeran nomer hp biar entar dia bisa travelling bareng sama kita. emang sih terakhir dia emang beneran ke bandung ngunjungin kita.

With Miss Emily
Finally...kita harus pulang lagi ke Bandung.Setelah pamit sama sie Aa penjaga Vila dan Miss Emily kita pun pulang. ada kejadian aneh yang kita alamin.waktu berangkat kita liat banyak banget perkebunan karet. tapi waktu pulang nggak ada satu pun lho kebun karet yang kita lewati.Dengan kondisi jalan yang aslinya keren abisssss 5 dari 7 penumpang mengalami mabuk perjalanan...hahahahaha....yups..itu lah ujung genteng.sebuah pantai yang indah dan masih sepi di Pulau Jawa yang padat.