Mengenal Bambu di Dusun Bambu

 Yeaaah…..hari ini tepatnya 30 September 2014 aku bisa buka blog ini lagi. Hampir setahun aku nggak bisa buka karena lupa password (*kebiasaan buruk dari dulu suka lupa password jangan di tiru!)
Mari aku mulai dengan mereview pengalaman jalan-jalan lagi. Yup kita mulai dari Dusun Bambu. 




Danau buatan dengan saung-saung

Ini penampakan aku
 Tempat wisata ini terletak di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung, Jawa Barat. Sebuah tempat wisata yang mengusung tema Bambu. Dari awal kita masuk ketempat ini udah di suguhi pohon-pohon bamboo hijau yang indah. Awal kesini aku sempat bingung sih. Soalnya dari pintu masuk ke tempat wisata nya lumayan jauh. Pake motor terus ada kendaraan khusus lagi. *aku kesini baru dua kali…hehehehehe…


























Main sendiri ah abisnya ga ada yg mau diajak

Oya lupa…di pintu masuk tentu kita harus beli tiket dong. Harga nya itu Rp. 10.000 perorang terus parkir Rp.5000 untuk kendaraan bermotor.
Pas masuk ada banyak tempat-tempat alias spot-spot bagus untuk berfoto ria (kalau aku ke suatu tempat pasti yng di cari spot buat foto hunting duluan…wkwkwkwkwk). Ada danau buatan yang dikelilingi saung-saung kecil, ada tempat makan yang mirip sarang burung, ada taman bunga, terus ada sungai kecil yang indah, dan banyak lagi.

ada violin boy nya lho

Niatnya sih pengen makan siang romantic sama pacar. Lalu kita sortir deh restorannya. Ih gila penuh pisan bro. kebetulan aku pergi pas hari minggu. Kudu nunggu 2 jam itu juga belum tentu. Yo wes akhirnya kita ke Pasar khatulistiwa. Di sini kayak sejenis food court gitu. Banyak yang jual makanan. Tapi uniknya kalau mau beli harus beli uang-uangan dulu di kasir.
Ini uang-uangan nya

Makanannya kalau buat mahasiswa kayak aku sih tergolong mahal. Mulai dari Rp.15.000 sampai Rp. 40.000 ribu kalau nggak salah. Pas pertama kali kesini itu tempatnya baru buka sebulan. Jadi makanan nya masih dalam porsi yang besar. Eh pas kedua kali kesini kenapa porsinya menciut ya….aneh…..hahahahaha.


Biasa india-indian di taman bunga


























Kalau kesini makanan kesukaan aku itu rujak ulek, otak-otak, sama empal gentong. Enak deh….
sungai kecil yang manis

Disini juga banyak permainan. Ada bakiak, enggrang, becak mini, panahan. Awalnya sih dulu gratisan. Tapi sekarang udah harus bayar kalau mau main L
Kalau ngajak anak kecil pas banget ke sini. Soalnya mainnya mengedukasi kebanyakannya. Bisa juga di ajak mengenal jenis-jenis bamboo yang ada di Indonesia.
Segini dulu kali ya review Dusun Bambu nya…see you....

Taraaa....om-om nganter ponakannya maen :)

Ps: Wc nya dikit sama musholanya kecil. Jadi harus antri kalau mau ke toilet sama sholat

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top