Traveling Singkat tapi Menyenangkan di Bandung

Satu hal yang membuat aku dilema dan gundah serta galau dalam 22 tahun hidup di dunia adalah saat tau kalau lolos menjadi salah satu mahasiswa sekolah pascasarjana di sebuah Universitas Negeri di Bogor. Galau karena harus meninggalkan Kota Bandung yang nyaman, aman, sejuk, indah, dan sebagainya…dan sebagainya. Sebenarnya aku bukan warga Bandung, tapi tinggal selama tiga setengah tahun di Bandung membuat aku mencintai kota itu seperti aku mencintai Kota Kelahiran ku di Pelosok Kalimantan Barat sana.
Banyak hal yang aku tinggalkan di Kota Kembang yang punya sejuta jenis kuliner ini. Sahabat, cafe favorit, tempat shoping langganan, dan yang paling sedih adalah meninggalkan pacar (cieeelaaah…J).
Menjadi mahasiswa pascasarjana tentu nggak akan sama lagi saat kuliah S1. Liburan semester juga mengharuskan aku berkutat dengan jurnal-jurnal dan membuat laporan. Jadi waktu untuk kembali pulang mengunjungi Kota Bandung hampir tidak ada. Jadinya suatu hari nanti aku akan diam-diam kabur dari tanggung jawab ku sejenak sebagai seorang pelajar dan menikmati kenangan-kenangan di sudut Kota Bandung.
Kalau punya waktu dan kesempatan ke Bandung lagi aku akan memilih dan memuaskan diri untuk jalan-jalan di daerah Kotanya saja. Karena aku hanya akan punya waktu saat weekend. Dan pastinya hanya 2 hari satu malam di Bandung. Baiklah mari kita lihat kemana saja aku akan melangkah kan kaki ku saat di Bandung…

Day 1, Sabtu
06.00 – 08.00  Berangkat dari Bogor ke Bandung. Kalau dari Darmaga bisa naik Bus MGI jurusan Bandung-Lw.Liang atau ke terminal Baranangsiang dengan banyak pilihan Bus jurusan ke Bandung. Kalau nggak mau pakai bus ada travel Bogor-Bandung tapi via puncak. (kebayang deh hari sabtu lewat puncak, bisa-bisa satu harian dijalan)
08.00 – 10.00  Perjalanan dari Lw. Panjang menuju ke Sheraton Bandung Hotel & Towers di daerah Dago (kalau nggak macet sih bisa satu jam.tapi biasanya macet parah kalau hari sabtu jadi ambil aman aja dua jam)
10.00 – 12.00  Cek In di Sheraton Bandung Hotel & Towers sambil istirahat dan makan siang. (membayangkan makan siang di Sheraton Hotel di samping kolam renang indah dengan langit biru dan Bandung yang sejuk…menyenangkan)

Menyenangkan kalau bisa menginap di kamar ini

Setelah makan siang aku akan kelayapan kemana-mana tanpa ada batas waktu…hahahahaha…
Tempat-tempat yang ingin aku kunjungi di hari pertama saat di Bandung :
1.      Museum Geologi
Liburan kan nggak melulu mesti liat pemandangan. Liburan juga bisa jadi ajang kita menambah wawasan. Ke museum Geologi salah satunya. Bisa liat fosil, batuan, kehidupan zaman purba dulu, dan nonton film tentang terbentuk nya bumi.

Ayah ku aja seneng banget diajak ke Museum Geologi
2.      Menikmati Kue Cubit Cisangkuy
Green tea lagi jadi treding topic kuliner nih. Kue cubit Cisangkuy ini katanya ada yang rasa green tea lho dengan berbagai macam toping. Asik kan…
yang ingin tahu lebih banyak tentang kuliner Green Tea di Bandung silakan baca artikel 10 Kuliner Green Tea yang Lagi Hits di Bandung dari blog pergidulu.com ini 
Kue Cubit Cisangkuy
Dijombloan..jombloan....:)

3.      Yogurt Cisangkuy
Menikmati yogurt dengan segala macam rasa. Favorit ku adalah yogurt rasa tape ketan.

Yogurt Cisangkuy

4.      Gedung Sate
Dari Yogurt Cisangkuy tinggal jalan kaki aja ke gedung sate. Terus foto-foto deh. Biar bisa upload ke intagram abis dari Bandung J
5.      Karnivor resto
Makan malam nya sambil nostalgia di tempat aku dan pacar suka dinner nih. Kangen ngerasain steak super besar dan enak di sini.
6.      Paris Van Java
Kangen mengunjungi beberapa store tempat biasa belanja deh di sini.
7.      Warung Surabi Setiabudi
Ini tu tempat nongkrong andalan saat malam. Dulu ngekost di daerah setiabudi. Jadi ke sini Cuma dengan jalan kaki aja. Menikmati aneka rasa surabi dengan bandrek anget pas banget dikala Bandung berkabut dan dingin sampai larut malam.


Day 2, minggu
1.      Tebing Keraton
Katanya melihat sunrise dari tebing keraton ini asik lho. tapi mesti berangkat subuh-subuh banget.

Masih kalah Romantis sama Mbak Susan dan Mas Adam nya "Pergidulu"
2.      Berenang di Sheraton hotel
Nggak lengkap kalau nginep di Sheraton Bandung Hotel & Towers terus nggak nyobain kolam renangnya yang super asik.

Kolam renang yang indah

3.      Dusun Bambu
Ini tu tempat aku sering pacaran saat weekend sama pacar ku. Tempat nya asik. Kulinernya banyak. Spot untuk foto-fotonya apalagi deh (tetep dokumentasi itu penting)

Serasa di Jeju Island..padahal hanya di Dusun Bambu

4.      Jalan Riau
Yeaah..wisata belanja deh. Di jalan riau ini ada beberapa FO favorit ku. Jadi nggak sah kalau nggak dapet selembar baju baru kalau dari Bandung.
5.      Cek Out dan kembali ke peradaban lagi di Bogor

Nah ini lah rencana perjalanan ku kalau punya kesempatan berlibur ke Bandung. Oya kalau di Bandung bagi yang nggak pakai kendaraan pribadi don’t worry. Bandung menyediakan banyak angkutan umum. Dan jangan takut tersesat. Karena masyarakatnya baik dan ramah-ramah. Mereka akan dengan senang hati menunjukan jalan lho.

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Mbak makasih lho itinerary Bandungnya. Saya jadi pengen ke Bandung dan nginap di Seraton juga.. Btw, kolam renangnya keren ya. Jadi pengen berenang di situ.

    BalasHapus

Back
to top